Philips Care - Breast Cancer Awareness
Siapa
yang tidak kenal dengan penyakit kanker yang menjadi penyebab terbesar
kematian di dunia dan apakah kamu tahu kalau jumlah penderita kanker di
Indonesia sangat tinggi. Hal ini terlihat dari berbagai data kanker yang
dipublikasikan baik oleh pemerintah maupun lembaga-lembaga kanker. Data
dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahun 2012 menyebutkan,
prevalensi kanker mencapai 4,3 banding 1.000 orang. Padahal data
sebelumnya menyebutkan prevalensinya 1 banding 1.000 orang. Pada 2030
akan terjadi lonjakan penderita kanker di Indonesia hingga tujuh kali
lipat yang dipredikisi oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Serikat
Pengendalian Kanker Internasional (UICC).
Talkshow Philips Care di The Cone fX Sudirman, Jakarta |
Pada
22 Oktober 2013, Philips Care menyelenggarakan acara Philips Mom2Mom
Talk Breast Cancer Awareness "Deteksi Dini dengan Spot It Yourself" yang
diselenggarakan The Cone fX Sudirman, Jakarta. Acara tersebut merupakan
bagian dari rangkaian acara Philips Care dalam memperkenalkan Program
Tingkatkan Kesadaran Akan Kanker Payudara dengan Memberdayakan Wanita
untuk Kesadaran Deteksi Dini. Dalam langkah mengoptimalisasikan program
tersebut selain mengadakan Talkshow, Philips Care juga melakukan
kerjasama dengan para blogger untuk membantu menyebarkan informasi
mengenai Tingkatkan Kesadaran Akan kanker payudara secara online,
Promosi aplikasi ponsel Spot-it-Yourself memberikan informasi mengenai
SADARI (Periksa Payudara Sendiri) yang memungkinkan pengguna
berkonsultasi langsung dengan dokter dan support group, dan Penyinaran
ikon-ikon kota dengan lampu warna pink.
Sebagai
perusahaan teknologi yang peduli pada masyarakat, Royal Philips (NYSE:
PHG, AEX: PHIA) dengan senang melanjutkan dukungannya bagi peningkatan
kesadaran akan kanker payudara dalam skala global. Sepanjang bulan
Oktober, Philips akan menerangi lebih dari 100 ikon-ikon kota dengan
lampu warna pink, menginspirasi para karyawannya di seluruh dunia untuk
mendonasikan uang bagi lembaga penelitian kanker payudara terkenal di
Eropa, Amerika Utara dan Asia, serta mengedukasi para wanita untuk
berperang melawan kanker payudara.
Philips Care - Lampu Warna Pink di Ikon Kota |
Hari
ini Philips Healthcare Indonesia menyelenggarakan acara Mom2MomTalk
kedua yang mengambil tema dukungan bagi kanker payudara dan bloggers
gathering di Bali pada Sabtu, 19 Oktober kemarin, yang bertujuan untuk
mengedukasi wanita dari segala usia akan pentingnya deteksi dini kanker
payudara. Secara paralel, dari tanggal 22-27 Oktober 2013, Philips
Indonesia akan menerangi tiga ikon kota di Indonesia (Monas di Jakarta,
Jembatan Ampera di Palembang, dan Tugu Pahlawan di Surabaya) dengan
lampu warna pink untuk membantu meningkatkan kesadaran jutaan masyarakat
Indonesia dalam memerangi kanker payudara. Upaya ini sejalan dengan
program peningkatan kesadaran akan kanker payudara atau Philips Supports
Breast Cancer di tingkat global.
Philips juga mendukung para wanita Indonesia untuk mencari informasi seputar kanker payudara melalui aplikasi ponsel Spot-It-Yourself yang diciptakan dengan fitur interaktif, bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) serta informasi terbaru dari mereka, dan merupakan platform berbagi tentang permasalahan kanker payudara di Indonesia. Tahun ini, Philips akan bekerjasama dengan para ahli kanker payudara untuk memastikan lebih banyak wanita dapat mengakses aplikasi ponsel ini dan mendapatkan informasi serta perawatan yang mereka butuhkan. Untuk informasi lebih lanjut serta mengunduh aplikasi Spot-It-Yourself, kunjungi: www.spotityourself.com.
Philips juga mendukung para wanita Indonesia untuk mencari informasi seputar kanker payudara melalui aplikasi ponsel Spot-It-Yourself yang diciptakan dengan fitur interaktif, bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) serta informasi terbaru dari mereka, dan merupakan platform berbagi tentang permasalahan kanker payudara di Indonesia. Tahun ini, Philips akan bekerjasama dengan para ahli kanker payudara untuk memastikan lebih banyak wanita dapat mengakses aplikasi ponsel ini dan mendapatkan informasi serta perawatan yang mereka butuhkan. Untuk informasi lebih lanjut serta mengunduh aplikasi Spot-It-Yourself, kunjungi: www.spotityourself.com.
Teguh Purwanto, Imaging System Sales Director Philips Healthcare Indonesia |
Berbicara
pada acara Mom2Mom Talk, Imaging System Sales Director Philips
Healthcare Indonesia, Teguh Purwanto mengatakan “Di Philips, kami
mengembangkan solusi yang difokuskan pada kebutuhan dan ekspektasi
sesungguhnya dari para wanita Indonesia. Kami menyadari bahwa ketika
kita berbicara mengenai deteksi dini, perawatan serta pecegahan kanker
payudara, adalah penting untuk memberdayakan para wanita. Inilah yang
membuat dukungan kami pada peningkatan kesadaran terhadap kanker
payudara di Indonesia sesuai dengan sektor bisnis kami,”
Acara Mom2Mom Talk ini adalah bagian dari rangkaian talkshow dengan fokus tentang kanker payudara yang menghubungkan wanita dengan para ahli dan komunitas kanker payudara, dengan didukung berbagai kanal informasi termasuk sesi online. Program Peningkatan Kesadaran terhadap Kanker Payudara Philips ini sangat penting bagi Indonesia, dimana 30% dari pasien kanker payudara di Indonesia berusia kurang dari 40 tahun.
Acara Mom2Mom Talk ini adalah bagian dari rangkaian talkshow dengan fokus tentang kanker payudara yang menghubungkan wanita dengan para ahli dan komunitas kanker payudara, dengan didukung berbagai kanal informasi termasuk sesi online. Program Peningkatan Kesadaran terhadap Kanker Payudara Philips ini sangat penting bagi Indonesia, dimana 30% dari pasien kanker payudara di Indonesia berusia kurang dari 40 tahun.
Ibu Rosmaya - Tengah, Sebagai Survivor Kanker |
“Sebagai
survivor kanker payudara, saya paham betul pentingnya deteksi dini,”
ujar Rosmaya, salah satu survivor kanker payudara dari Pink Shimmer
Inc, sebuah komunitas kanker payudara. “Jika lebih banyak wanita
Indonesia memiliki informasi terkait kanker payudara dan deteksi
dininya, mereka akan memiliki kesempatan lebih besar untuk mengalahkan
penyakit ini. Program Peningkatan Kesadaran Akan Kanker Payudara
Philips ini mendukung dan memberdayakan wanita untuk deteksi dini
melalui pemeriksaan kesehatan rutin.
Tahun 2013 menandai tahun kedua dari program global Philips dalam Peningkatan Kesadaran Akan Kanker Payudara multi-tahunan perusahaan ini. Philips berharap dapat memberikan nilai tambah yang bermakna pada pertarungan melawan kanker payudara, dengan membangun teknologi, keahlian dan semangat pada ketiga sektor bisnis Philips: Healthcare, Lighting and Consumer Lifestyle.
Tahun 2013 menandai tahun kedua dari program global Philips dalam Peningkatan Kesadaran Akan Kanker Payudara multi-tahunan perusahaan ini. Philips berharap dapat memberikan nilai tambah yang bermakna pada pertarungan melawan kanker payudara, dengan membangun teknologi, keahlian dan semangat pada ketiga sektor bisnis Philips: Healthcare, Lighting and Consumer Lifestyle.
3 komentar:
Mari sosialisasikan pencegahan kanker sejak dini, karna ibu, adik atau saudara kita adalah wanita :D
Ayo bersama kita dukung sosialisasi ini bersama Philips untuk Indonesia yang lebih sehat
Gooods
Posting Komentar