Perusahaan Perlu Melakukan Marketing Via Digital
Melalui Helofranchise.com Perusahaan Waralaba Dapat Melakukan Marketing Via Digital |
Trend media digital juga menjadi sorotan banyak perusahaan. Dalam sebuah proses Brand Building, perusahaan harus sudah mulai memanfaatkan media berbasis digital atau online sebagai strategi pemasaran (marketing strategy) yang dapat diterapkan.
Tidak sedikit perusahaan di Indonesia kini memanfaatkan media digital seperti hal membuat website perusahaan sebagai identitas perusahaan yang bertujuan sebagai eksistensi brand. Akan tetapi seharusnya tidak hanya membuat website saja tapi harus memperhatikan SEM (Search Engine Marketing) yaitu SEO (Search Engine Optimization) dan PPC (Pay Per Click) pada google adwords.
Untuk melakukan aktivitas digital tersebut tentunya dibutuhkan biaya yang tidak murah dan dibutuhkan konsistensi dalam melakukan aktivitas digital seperti aktivitas sosial media, penggunaan adwords, pembuatan aplikasi mobile, dan banyak lagi.
Kini beberapa perusahaan yang menerapkan sistem franchise atau waralaba telah melakukan aktivitas digital tersebut akan tetapi tidak menyesuaikan dengan platform yang digunakan target market dan mengingat 80 % masyarakat Indonesia mengakses internet menggunakan smartphone (mobile). Selain itu website yang dimiliki beberapa perusahaan franchise pun terkadang sulit untuk diakses dan tidak mobile friendly.
Namun kehadiran media digital ini tidak serta merta menggeser atau menggantikan peran media konvesional - termasuk media tempat perusahaan beriklan. Sebaiknya 50 % aktivitas marketing saat ini harus going digital.
Untuk mendukung aktivitas strategi marketing perusahaan franchise, helofranchise.com membantu menyediakan halaman khusus bagi perusahaan franchise lengkap dengan informasi yang dibutuhkan para investor atau calon franchisee yang mencari franchise secara online di helofranchise.com yang merupakan situs franchise waralaba di Indonesia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar