Pentingnya Konsumsi Makanan Sehat Dan Bergizi Seimbang

Daily Tips Sehat - Blogspreneur
Daily Tips Sehat - Blogspreneur
Did You Know! Sangat penting bagi tubuh kita untuk konsumsi berbagai makanan sehat dan bergizi seimbang. Selain minum air putih, makanan sehat penting bagi asupan tubuh kita dan perlu diingat bahwa makanan sehat tidak harus mahal.

Cukup dengan konsumsi makanan yang diolah dirumah asalkan sesuai dengan kecukupan gizi dan diolah dengan higienis. Karena pastinya kita tidak tahu bagaimana proses pembuatan makanan yang kita beli diluar. Maka dari itu, alangkah baiknya kita mulai untuk membuat sajian makanan yang sehat dirumah.

Berikut makanan dengan gizi yang harus ada setiap harinya dimana makanan tersebut wajib mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.
Karbohidrat dan lemak berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh. Protein juga tidak kalah penting untuk menjaga fungsi enzim, sel-sel, dan senyawa dalam tubuh agar dapat bermetabolisme dengan optimal.

Jangan lupa untuk mengkonsumsi serat. Serat dan air putih dapat membantu melancarkan pembuangan sisa-sisa makanan dan zat-zat berbahaya dari dalam tubuh.
.
Saat makan, jangan berlebihan. Makanlah sesudah lapar dan berhenti sebelum kenyang. Ingat sesuatu yang berlebihan tidak akan selalu baik buat kamu ya guys. Keep Healthy!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.