Pariwisata Bukit Kasih

Pariwisata Indonesia, Bukit Kasih
Pariwisata Indonesia, Bukit Kasih
Bukit Kasih adalah salah satu tempat pariwisata di provinsi Sulawesi Utara tepatnya di Desa Kanonang di Kawangkoan sekitar 55 km arah selatan Manado. Bukit Kasih ini merupakan bukit belerang yang masih alami. Ditempat ini perasaan kasih wisatawan akan digugah.

Bukit Kasih terletak di Desa Kanonang di Kawangkoan, sekitar 55 kilometer dari Manado, Sulawesi Utara. Dibangun pada 3 Desember 1999 sebagai pusat spiritual di mana semua pemeluk agama di Indonesia bisa berkumpul, bermeditasi dan di sisi tempat ibadah ini terdapat bukit tropis yang rimbun dan berkabut. 
Pariwisata Indonesia, Bukit Kasih
Pariwisata Indonesia, Bukit Kasih
Bukit ini disebut Bukit Kasih karena orang-orang dari agama yang berbeda dapat berkumpul dan berdampingan dalam beribadah sebagai simbol keharmonisan beragama. Terdapat lima rumah ibadah di sini, sebuah gereja Katolik, sebuah gereja Kristen, Kuil, Masjid dan candi Hindu yang dibangun di puncak kedua serta Vihara. Nuansa kerukunan antar umat beragama sangat terasa di sini, karena terdapat beberapa tempat ibadah dari lima agama di Indonesia, berada di satu lokasi. Suasananya begitu damai sekaligus memberikan keteduhan hati. 

Begitu memasuki area Bukit Kasih, tampak tugu setinggi 22 meter yang memiliki segi lima sama sisi sama tinggi yang masing-masing sisi mewakili agama-agama di Indonesia. Tampak pula tangga menuju ke puncak yang cukup tinggi hingga turun ke bawahnya. “Ada ribuan anak tangga total keseluruhan dari awal naik hingga turun. Naik dari tangga di sebelah kiri dan turun melalui tangga sebelah kanan,

Come on Visit Indonesia :)
Wonderfull Indonesia :)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.